Siapa bilang dengan membuka website Facebook, Friendster atau Youtube di jam kerja dapat membuat para pekerja menjadi malas dan tidak konsen? Tunggu dulu, tapi para ilmuan di Australia menemukan fakta sebaliknya dan cukup mengejutkan!
Dikatakan bahwa pada orang-orang yang meluangkan waktunya untuk berkunjung ke website tersebut dengan mengedepankan personal interest, justru akan mampu meningkatkan mental mereka, meningkatkan konsentrasi serta produktivitas naik sebesar 9 persen.
Tentu ini mengejutkan, bagaimana bisa?!Riset mengenai ini dilakukan di sebuah universitas di Melbourne, dimana di sana dicoba menggunakan kebiasaan WILB (Workplace Internet Leisure Browsing). Ternyata aktivitas ini membuat para pekerja lebih rileks dan tetap segar, bisa dikatakan dengan memiliki kebiasaan ini akan membuat rasa bosan dan lelah berkurang, sehingga para pekerja tersebut menjadi lebih produktif, menurut para ilmuan tersebut.
“Pekerja yang memiliki kebiasaan browsing internet pada jam kerja mereka, paling tidak sekitar 20 persen dari total jam kerja, akan lebih produktif sekitar 9 persen dibanding pekerja yang tidak.” Kata Dr. Brent Coker, dari Melbourne Department of Management and Marketing. Intinya, Anda dapat meluangkan 20 persen dari total waktu jam kerja Anda untuk berselancar di internet agar produktivitas dapat naik sebesar 9 persen.
Masih belum yakin? Silahkan buktikan sendiri.

0 Comments:

Posting Komentar

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)