Akhir-akhir ini istriku punya hobby baru. Nonton TV! Saya katakan hobi baru karena dia orangnya ga suka nonton tv, bisa dibilang jarang nonton tv. Jangan salah sangka sobat netter, meski suka nonton tv hal itu hanya dilakukan setiap sabtu dan minggu jam 15.30 s/d 16.00 WIB. Yeah, dia sekarang lagi seneng-senengnya ngikutin acara DR.OZ Indonesia di Trans TV. Asli, saya gak ngiklan. Tadinya saya juga ga ngeh sama acara TV yang dipandu dr. Rian Thamrin itu. Tapi istri gencar ngajak nonton plus ditambah2in bumbu sindiran. Kalau ada sesuatu yang berbau kesehatan dia langsung kasih koment dari A sampai Z, menurut DR. OZ begini, begitu. Sampai-sampai HP dipasang alarm hari Sabtu dan Minggu jam 15.30 WIB harus lihat acara itu. Well, saya jadi ikutan juga nonton acara ini . 

Hari Sabtu 01 September 2013 acara DR. OZ Indonesia temanya "Keanehan pada tubuh". Meski mengikuti acara ini dari awal sampai akhir saya tidak ingat semua yang dibahas, hanya pada segmen akhir yaitu segmen MITOS APA FAKTA saya ingat betul 4 hal yang dibahas. Ok, kita bahas lang ya :-)

Pertama, makan kacang tanah dapat meningkatkan daya ingat (memori) otak. Hal itu adalah Fakta. Seperti diketahui kacang tanah mengandung vitamin B3 yang bagus untuk nutrisi otak.

Kedua, minum air hujan secara langsung berfungsi sebagai antibiotik. Hal ini Mitos, karena air hujan itu belum dimasak, sehingga belum steril.

Ketiga, laki-laki dilarang mengkonsumsi kedelai secara berlebih karena dapat menyebabkan kemandulan. Mitos juga nih, susu kedelai justru disarankan untuk dikonsumsi.

Nah yang terakhir ini yang tadinya aku juga benar-benar ga tau fakta apa mitos. Apakah penggunaan deodorant dapat menyebabkan kanker payudara? Sekali lagi mitos. Tetapi ada pengetahuan baru yang saya dapat dari penjelasan dr. Rian Thamrin, yaitu jangan memakai deodorant setelah mencukur/ mencabut rambut ketiak. Mencabut rambut ketiak juga sangat tidak disarankan karena dapat menyebabkan iritasi. Ketika ketiak iritasi karena habis dicukur atau karena dicabut bulunya kemudian dikasih deodorant dikhawatirkan deodorant akan meresap ke dalam tubuh kita melalui kulit yang iritasi. So, untuk lebih amannya  usahakan 3 hari setelah bercukur barulah anda memakai deodorant.  

Oke, akhirnya sampai disini perjumpaan kita kali ini, sampai ketemu lagi di acara DR. OZ Indonesia selanjutnya, semoga tips-tips kami bermanfaat,,,, Lhoh ini kok malah saya jadi dr. Rian Tahmrin, hehe...

2 Comments:

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)