Saat membuat blog/ website baru kadang kala kita ingin cepat-cepat terindex oleh Google. Salah satu cara yang cukup ampuh untuk membuat blog/ website lebih cepat populer di Search Engine Google adalah Traffic Exchange. Traffic exchange dalam bahsa lebih sederhana adalah tukeran link. Kita melihat web orang lain dan begitu juga sebaliknya.

Berbicara tentang Tukar Link, awal-awal saya menulis blog, tidak ada cara lain agar blog kita dikunjungi orang adalaha dengan Blog Walking. Setiap hari menyempatkan diri mengunjungi blog orang lain dengan harapan orang tersebut mau link back ke blog kita.

Blog Walking bagi sebagian orang (termasuk saya) sangat membosankan! Yes, membosankan dan belum tentu blog yang kita kunjungi melihat/ link back ke blog kita. Dongkol kan jadinya?!

Kabar baiknya saat ini di Indonesia ada Website yang menyediakan ruang untuk tukar link secara gratis yaitu TrafikId.com. Disana tempat yang tepat bagi para blogger yang baru membangun sebuah web/ blog dan ingin cepat populer di Google. Lalu bagaimana cara kerja TrafikId.com? Mari kita bahas satu persatu ya.

  1. Daftar dahulu, klik TrafikId.com dan kemudian klik Sign Up untuk mendaftar. Anda hanya perlu nama dan email untuk mendaftar. Lalu buka email anda dan aktifkan keanggotaan anda.
  2. Setelah aktif menjadi FREE MEMBER anda harus surfing web. Yes, anda harus surfing untuk mendapat kredit. Setelah anda mendapatkan kredit anda bisa alokasikan kredit itu untuk website anda.
  3. Secara sederhana anda lihat web orang lain dan orang lain akan melihat web anda. Simple dan pasti adil, berbeda jika kita mengunjungi web orang secara manual, lama. Disini tiap surf web hanya 7 detik.
  4. Jika anda tidak punya waktu untuk surf web/ iklan anda bisa membeli kredit iklan yang dijual disana.
  5. Untuk mendapatkan fasilitas yang lebih sempurna, anda hanya perlu upgrade keanggotaan sekali seumur hidup sebesar Rp 50.000,-
  6. Bagi anda yang tidak mau mengeluarkan duit yang cukup menjadi Free Member saja dan surf iklan setiap hari.
Nah, sekarang siap-siap blog anda dikunjungi ribuan orang. Kelemahan dari Traffic Exchange ini, semua pengunjung blog anda hanya sekedar melihat dan tidak bisa dikonversi menjadi pembeli jika anda berjualan. Tetapi seringnya bloh anda dikunjungi orang, akan meningkatkan popularitas anda di Search Engine Google. Selamat mencoba ;-)

5 Comments:

  1. Kalo alokasikan kredit pada trafikid itu fungsinya untuk apa gan... ane masih bingung...
    visit me back http://free-musikdownload.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti url agan akan dikunjungi surfer yan lain gan, namanya kan tuker link :d

      Hapus
  2. Makasih infonya gan, ane coba buat ningkatin traffic blog ane

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba gan, gratis kok :-d

      Hapus
  3. ok gan, makasih infonya..
    langsung dicoba dah

    BalasHapus

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)