Twitter semakin populer di kalangan pengguna jaringan sosial, termasuk Facebook. Update e-mail dan undangan berteman memang mudah sekali dilakukan dari aplikasi pertemanan tersebut.
Namun, popularitas Twitter kini ditunggangi oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. Para spammer kini menggunakan Twitter dan jaringan pertemanan lain sebagai umpan serangan. Phishing pun merebak melalui distribusi pesan spam secara massal.

Contoh undangan palsu Twitter bisa memiliki header seperti ini:
From: invitations@twitter.com
Subject: Your friend invited you to twitter!
Nah, jika Anda menerima undangan Twitter, berhati-hatilah karena yang palsu justru mengandung worm e-mail massal. Pada undangan palsu ini tidak ada URL undangan muncul di badan e-mail. Yang ada justru sisipan bersubyek Invitation Card.zip.
Kartu undangan ini, begitu diidentifikasi Symantec, mengandung worm e-mail massal W32.Ackantta.B@mm, Worm yang pertama kali ditemukan dalam serangan virus e-card pada Februari lalu itu akan mengumpulkan alamat-alamat e-mail dari komputer-komputer yang sudah terinfeksi dan menyebar dengan cara mengopi diri sendiri ke USB flash disk/eksternal hard disk dan folder yang bisa diakses oleh banyak orang.

Sumber : kompas.com

0 Comments:

Posting Komentar

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)