Demam Facebook sukses mewabah, khususnya di Indonesia. Namun demikian, tak hanya situs jejaring sosial Facebook yang banyak diminati, masih ada MySpace dan Twitter. Sayangnya, dari sekian situs pertemanan itu, belum tersebut nama Indonesia sebagai sang kreator.
Dari sinilah mencuat nama Adandu.com, yang sejatinya merupakan komunitas jaringan sosial dengan menyasar segmen usia produktif 17-34 tahun.
Tak heran apabila Adandu.com mempunyai tujuan untuk membawa pengalaman sharing dan motivasi untuk mencapai tujuan individu masa depan pemuda Indonesia.
Keunggulan Adandu dalam menjadi situs jejaring lokal, adalah dengan mengandalkan geografis. Alhasil, Adandu lebih memahami dan menjawab kebutuhan komunitas online di Indonesia.
Selain itu, masih ada fitur-fitur lainnya yang juga ditawarkan dalam Adandu, seperti lembar profil anggota, pertemanan online, blog personal, forum diskusi, grup, sarana upload audio, foto dan video melalui fitur-fitur yang khas dari situs pertemanan lainnya.
Apakah hanya itu? Ternyata masih ada. Fitur lain yang ditemukan dalam Adandu.com adalah Chips & Karma, yang berguna untuk menilai rating profile anggota Adandu.com.
Situs ini memiliki tampilan logo dan website dengan dominasi warna merah putih, ditambah maskot berbentuk kartu bintang kuning.
Versi beta Adandu.com mulai diluncurkan dalam versi beta sejak Oktober 2008 lalu, namun saat ini masih dalam tahap pengembangan. -

Sumber : InfoKomputer.com

1 Comments:

  1. Hai,

    Terima kasih sudah mengulas tentang Adandu
    di blog anda.


    Adandu, sebuah website video mashup editor dan video sharing di Indonesia, secara resmi diluncurkan dalam sebuah konferensi pers yang diadakan pada tanggal 18 November 2009 di Papa's Gelato, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

    Dalam acara launching yang dihadiri oleh pers dan media ini dijelaskan pula bahwa Adandu dibuat bukan sebagai kloning Facebook maupun YouTube. Sebagai website video sharing di Indonesia, Adandu menawarkan layanan-layanan standard website video online seperti upload, edit, view, share dan voting, namun dengan perbedaan utama yaitu fasilitas video editing online / video mashup, yang memungkinkan pengguna mengedit, menyusun, atau menambah video-video lain, foto-foto, lagu-lagu atau efek-efek khusus ke dalam video yang sedang dibuat tanpa perlu menggunakan program tambahan lagi.

    Video-video ini adalah cuplikan yang diambil dalam mengabadikan acara tersebut.

    Cuplikan situasi acara launching Adandu

    Cuplikan konferensi pers launching Adandu


    Salam,

    Adandu Web Administrator

    BalasHapus

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)