Anda sibuk dan jarang menghabiskan waktu berolahraga? Wah sayang sekali, karena tubuh manusia akan sangat membutuhkan olahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar. Hmmm, kalau manusia saja sudah malas berolahraga, harus lebih bercermin dengan robot Jepang berikut ini. Ya semoga bisa menginspirasi Anda agar rajin berolahraga ya.
Professor Masatoshi Ishikawa dari Universitas Tokyo telah mengembangkan 2 robot yang mampu bermain baseball.


Robot yang satu melempar, sedang robot yang satunya lagi memukul.
Ketiga jari robot yang melempar mampu melakukan lemparan sebuah bola karet busa plastik dengan kecepatan 25 miles/jam, dan mendaratkan 90% lemparannya pada wilayah pukulan, sedangkan robot yang melakukan pukulan memiliki sebuah sensor yang menentukan apakah melempar bola atau memukul. Dan memukul bola pada wilayah pukulan dengan hampir mendekati 100% akurat.
Mereka yang saat ini bekerja untuk meningkatkan pelemparan sekitar 23 miles/jam. Kedua robot tersebut tidak memiliki gaya seperti manusia sama sekali. Walaupun demikian, kita patut salut atas upaya dan kerja keras tim pembuat untuk ide kreatif inovatif pembuatan robot semacam itu

0 Comments:

Posting Komentar

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)