Anda gemar menonton TV? Acara apa yang paling Anda sukai saat ini. Seperti yang kita tau TV adalah benda klasik yang sampai saat ini masih terus berkembang, bahkan tanpa sadar ternyata kita sudah masuk di era dimana segala benda elektronik bias kita kendalikan dengan jarak jauh. Menggunakan remote TV? Sepertinya sudah ketinggalan jaman.

Karena kini sudah hadir Canesta TV yang bisa dikendalikan jarak jauh dengan gerakan tangan. Ini seperti halnya Anda menggunakan remote TV tapi menggunakan tangan Anda sendiri. Wew! Teknologi terbaru ini memang saat ini sedang booming, belum lagi karena dengan adanya teknologi, manusia semakin malas bergerak, mungkin dengan adanya gerakan tangan ini, Anda jadi rajin menggerakkan tangan Anda dan tanpa sadar itu bisa dijadikan olahraga kecil. Ide bagus juga yah.
Dengan mudahnya Anda dapat mengganti ratusan channel dengan gerakan tangan dan memilihnya. Jantung dari perangkat ini sendiri adanya pada 3-D chip yang biayanya terjangkau yang menggunakan single CMOS sensor yang dapat menangkap gerakan tubuh, gerakan wajah dan memetakannya sehingga dapat dihasilkan output tertentu secara langsung. Wah, jadi misalnya dengan gerakan seperti melambaikan tangan Anda dapat kembali ke menu utama, memilih salah satu dan menontonnya. Lalu bagaimana ya kasusnya kalau ada dua orang yang rebutan untuk nonton TV? Wah belum terbayangkan juga ya yang seperti itu, tapi sepertinya teknologi ini akan terus berkembang, seperti halnya Multi Touch, mungkin akan ada lagi teknologi sejenis Multi Gesture yang dapat menterjemahkan intruksi dari gerakan beberapa pengguna. Mengenai harga, belum dijelaskan berapa harga dari TV ini.
Nah, jangan hanya mengkhayalkannya, silahkan lihat saja video aslinya berikut :
http://www.youtube.com/watch?v=uR27dPHI7dQ


0 Comments:

Posting Komentar

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)