Google Android, yang tadinya dikenal orang sebagai operating system untuk HandPhone, ternyata adalah sistem operasi yang bisa digunakan untuk Komputer. Bahkan baru-baru ini dikabarkan Sistem Operasi milik Google ini adalah saingan Windows 7.
lni bukan tanpa alasan, Produsen komputer kelas kakap, Asus dan Acer, sudah berniat merilis netbook murah berbasis Android dalam waktu dekat. Malah, seperti ditulis detikinet.com, pihak Acer sudah mengumumkan akan meluncurkan netbook yang dibekali Android pada kuartal ketiga tahun 2009.
Selain kedua perusahaan asal Taiwan tersebut, vendor ECS juga sudah membuat netbook berbasis Android. Netbook besutan ECS ini rencananya dilepas dengan banderol di bawah US$500 (sekitar Rp 5 juta). Karena Android bisa dipakai secara gratis, memang tidak akan ada pemasukan untuk Google. Namun, Google tetap diuntungkan karena user bakal selalu mengandalkan Google untuk memenuhi keperluan mereka dalam pemakaian Android.
Analis teknologi Calvin Huang dari Daiwa Securities Group, menilai popularitas Android hampir dapat dipastikan akan memaksa Microsoft menurunkan harga Windows 7 agar tetap kompetitif.
Nah bagaimana dengan kita warga Indonesia???? Apakah kita tetap akan memakai produk Microsoft, dengan cara membajak? Maaf lho, bukannya menjelekkan bangsa sendiri, cuma kasih saran(buat aku sendiri utamanya, he..he..), toh hal itu bukan rahasia lagi, ya kan? Padahal sekarang sudah hadir Google Android, yang kabarnya GRATIS, ingat GRATIS....

0 Comments:

Posting Komentar

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)