Sekarang ini jaman serba Internet. Apa-apa kalau bisa terkoneksi ke Internet, entah itu ponsel, komputer, atau perangkat lain. Namun printer rumah yang bisa langsung terkoneksi ke Web, tanpa melalui PC, belumlah sesuatu yang jamak. Dan inilah yang diperkenalkan oleh HP pada Photosmart Premium-nya.


Di printer all-in-one ini HP membuat terobosan dengan menggabungkan koneksi Wi-Fi dan layar sentuh. Alhasil layar sentuh 4,33” berteknologi TouchSmart Web di panel depan printer itu pun menawarkan akses ke konten digital. TouchSmart memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengunduh aplikasi baru, menjelajah situs-situs Web dan mencetak konten kustom.
Koneksi Internet dilakukan via Wi-Fi atau Ethernet. Pada dasarnya, pengguna printer dapat langsung mencetak konten Web ke kertas, tanpa harus pakai PC.
Aplikasi-aplikasi ditayangkan di layar 4,3” dan pengguna dapat langsung mecetak kupon, tiket film, petunjuk Google Maps, puzzles dan halaman-halaman mewarnai dari aplikasi Web khusus yang dibuat oleh para mitra HP, seperti Google, Fandango, USA Today, Coupons.com and Nickelodeon. Selain itu, mereka dapat mengakses galeri foto Snapfish untuk mencetak foto masing-masing.
“Seperti inilah seharusnya pencetakan,” kata Vyomesh Joshi (Executive Vice President, HP imaging and printing group). Ia juga mengatakan bahwa fungsi Web tersebut nantinya juga akan tersedia di seluruh jajaran printer HP.
Photosmart Premium yang juga merangkap sebagai scanner, copier dan fax ini diperkirakan akan diecerkan di AS dengan harga US$ $400. Belum diketahui apakah tipe ini akan dipasarkan di tanah air.
Sumber:kompas.com

0 Comments:

Posting Komentar

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)