Sistem Operasi terbaru buatan Microsoft, Windows 7 dikabarkan penjualannya saat ini telah melampaui penjualan sistem operasi pendahulunya yaitu Vista sebesar 234 %. Menurut NPD Group, sebuah kombinasi dari diskon pre-sales dan kurangnya kegiatan promosi untuk versi Ultimate menghasilkan penjualan dolar yang 82 persen lebih tinggi daripada Vista.
“Program awal biaya rendah pre sales Microsoft, pemasaran visibilitas tinggi, dan transaksi agresif membantu membuat peluncuran software Windows 7 berhasil”, jelas juru bicara Stephen Baker NPD. “Dalam lingkungan yang lambat untuk paket software Windows 7 membawa sejumlah besar konsumen ke jalur software tersebut.”
Seperti yang penulis dapatkan dari beritateknologi.com total Windows PC naik 49 persen dalam satuan unit dari tahun ke tahun dan naik 95 persen selama minggu sebelum diluncurkan. Tapi pertumbuhan penjualan PC selama peluncuran Vista lebih kuat, melambung 68 persen di atas penjualan tahun sebelumnya dan 170 persen selama seminggu sebelum peluncuran. Penjualan Windows PC turun 6 persen dibandingkan dengan penjualan PC Vista peluncuran selama seminggu.
Vista memiliki sedikit keuntungan pada saat peluncuran, yang seperti biasanya pada bulan Januari memiliki jejak penjualan yang lebih besar daripada Oktober. Rintangan lain yang Windows 7 hadapi adalah penjualan PC dengan sistem operasi yang lebih tua (XP dan Vista) sangatlah tinggi, membuat naik 20 persen dari penjualan selama peluncuran Windows 7, dibandingkan dengan hanya 6 persen dari penjualan sistem operasi yang lebih tua selama minggu peluncuran Vista.

0 Comments:

Posting Komentar

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)