Siap-siap tak lama lagi Samsung ingin memberikan kejutan akhir tahunnya kepada para konsumennya. Kabarnya baru-baru ini Samsung telah mengumumkan bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan peluncuran sistem operasi open mobile pada bulan Desember tahun 2009 ini juga.
Berkenaan dengan itu, pihak Samsung memperkenalkan sistem operasi open mobile tersebut dengan sebutan BADA yang berarti laut dalam bahasa Korea. Dengan Bada ini, para developer akan dengan sangat mudah menciptakan aplikasi dan layanan.
Selain itu, BADA ini memiliki antarmuka pengguna grafis yang kaya dan bisa diterapkan ke dalam aplikasi yang ada. BADA bukanlah sebuah sistem operasi smartphone yang baru, tetapi dimaksudkan untuk mengaktifkan fitur smartphone seperti pada handset jangkauan menengah.
Samsung mengatakan bahwa pihaknya akan membina komunitas developer dan pitching Bada untuk operator jaringan di seluruh dunia. Samsung saat ini sedang membuat fitur utama sistem operasi seperti dialer, messaging, dan buku alamat yang tersedia untuk para developer sehingga aplikasi-aplikasi yang ada dapat menggabungkan fungsi perangkat dasar ini. Perangkat ponsel yang berbasis BADA ini juga akan dapat mengakses konten dari toko aplikasi mobile milik Samsung. Wah, semakin gencar sistem operasi mobile, semakin akan banyak lagi ponsel yang lahir nantinya.

0 Comments:

Posting Komentar

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)