Kedengarannya sangat tidak masuk akal, tapi NEC mengatakan telah menciptakan sepasang spesifikasi yang dapat mendengarkan bahasa asing dan menyorot sebuah terjemahan langsung ke mata si pemakai.


TeleScouter tersebut berbasis seputar kombinasi perangkat lunak pengenalan suara dan aplikasi mesin penerjemah. Sebuah mikrofon dan kamera mengambil suara bahasa asing, yang diteruskan kepada yang kecil, yang bisa dipakai komputer dan kemudian ke server remote.
Server menyediakan terjemahan, yang kemudian dikirim kembali dan disorot ke retina “menggunakan efek afterimage”, kata pihak NEC. Teks muncul sebagai sub judul, sehingga pemakainya masih bisa melihat orang yang mereka ajak bicara.
NEC mengatakan akan meluncurkan perangkat tersebut tahun depan. Fasilitas terjemahan tampaknya masih cukup sederhana, jadi awalnya akan dipasarkan sebagai tampilan data hands-free, untuk membiarkan insinyur membaca manual dan sejenisnya. Fasilitas terjemahan secara penuh akan segera hadir setahun kemudian.

Source : beritateknologi.com

0 Comments:

Posting Komentar

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)