Kecanduan Game ternyata tidak hanya melanda kalangan anak-anak maupun remaja. Fakta mengatakan dewasa ini Game telah mewabah menjadi kebutuhan di semua kalangan, baik itu anak-anak, remaja, orang tua, bahkan NENEK-NENEK. Ya, nenek yang satu ini benar-benar telah kerasukan virus jenis [game.inf] so, kalo di scan pake antivirus , akan muncul Suspect Found, hehe....
Memang harus diakui perkembangan dunia game seperti perkembangan teknologi pada umumnya. Berbagai macam game telah menyebar seperti virus yang bisa menyebabkan pengguna tak bisa lepas darinya (kecanduan). Dari game yang sederhana (install and play) di komputer. Kemudian jenis-jenis game online. Ada RF Online, ada Travian (temenku bela-belain bolos masuk kantor gara-gara main game ini), ada Mafia Wars, ada POKER, dan ribuan game lainnya yang saya juga gak ngerti gimana model permainnanya. Yang sekarang lagi marak dibicarakan adalah game buatan Zynga, yaitu POKER. Dimana orang yang main game ini harus punya account facebook dulu.
Tetapi, game yang tidak dimainkan melalui komputer, juga terus mengalami perkembangan yang pesat. Sebut saja ada Play Station (PS), yang dulunya PS1 kemudian PS2 juga PS3, gak tau sekarang PS4 udah ada apa belum, gak gaul soalnya. Selain Play Station, masih ada iPod juga Nitendo.
Nah berbicara tentang Nitendo, ada hubungannya neh sama judul postingan ini. Seperti diberitakan kompas.com, di Jepang seorang nenek rela antre untuk membeli Nintendo DSi LL (XL) yang baru diluncurkan. Dibanding pendahulunya, Nintendo DSi LL ini hadir dengan layar sentuh lebih lebar, yakni 4,2 inci (DSi hanya 3,25 inci). Baterainya juga diklaim lebih awet dan memiliki daya tahan lebih lama menjadi 13-17 jam (DSi hanya 9-14 jam). Untuk berbagai kebutuhan, juga dilengkapi dengan stylus. Harga jualnya di Jepang 20.000 yen atau lebih kurang Rp 2 juta. Nintendo DSi LL direncanakan baru akan keluar Jepang mulai tahun depan. Pasar Eropa dan AS akan disasar sebagai tujuan utama pada kuartal pertama 2010.
Nintendo DSi LL diprediksi bakal menjadi pesaing baru iPod Touch dan PSP meski Nintendo menyatakan tak akan bersaing langsung. Nintendo telah menyediakan bursa game DSiWare yang memungkinkan pengguna perangkat ini dapat mengunduh aneka game secara online.
Buat kamu yang punya nenek yang juga pecandu game Nitendo, suruh ngantre juga ya, he..he...



0 Comments:

Posting Komentar

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)