Sinar mentari pagi memulai hari. Sinar surya yang begitu cerah seperti cerahnya wajahku. Hari itu tanggal 4 April 2010. Hari dimana aku benar-benar menikmati kebersamaan dengan teman-teman. Sehari yang penuh dengan keceriaan, penuh canda tawa, seperti tak pernah ingat dengan masalah-masalah yang tak kunjung henti.

Tepat pukul 08.00 WIB aku berangkat dari rumah. Menuju rumah temanku yang berinisial "D". Hari itu telah direncanakan untuk pergi bersama-sama ke pantai Baron Kukup dan Krakal. Pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Kira-kira 20 Kilometer dari Ibukota Kabupaten Gunung Kidul, yaitu Wonosari.

Kami pun memulai perjalanan ke Pantai tersebut. Namun terlebih dulu harus mampir di dua tempat, yaitu rumah teman yang akan ikut rombongan juga. Dengan mengendarai Kijang LGX rombongan yang berjumlah 8 orang menuju kawasan 3 pantai tersebut.

Sepanjang perjalanan aku lebih banyak tidur. Bukan karena ngantuk, tetapi perutku begitu terasa mual. Baru aku ingat, tadi sebelum berangkat aku lupa sarapan pagi. Memang aku tergesa-gesa waktu berangkat. Entah mimpi apa aku, setelah hampir sampai tempat tujuan aku terbangun. Mungkin juga dibangunkan :-)

Sekitar pukul 10.00 kami sampai di Pantai Baron. Pantai yang begitu indah. Sial, aku tidak membawa baju untuk ganti. Begitu lihat pantai naluri ingin mencebur ke air timbul begitu saja. Karena tak tahan dengan hasrat yang begitu kuat, aku nekat. Aku main air sampai pakaian basah. Tak berfikir lagi bagaimana nanti jika pulang. Semua kekesalan seakan hilang di tempat itu. Yang ada hanya happy dan happy. MEMANDANG LAUT lepas di pantai ini. Berguling dengan ombak dan pasir. Sampai aku benar-benar lemas, tak berdaya. Kehabisan tenaga untuk sebuah kesenangan. Akhirnya aku memutuskan membeli baju dan celana pendek untuk ganti pakaianku yang basah.

Setelah puas di Pantai Baron, kami melanjutkan liburan ini ke pantai Kukup. Pantai yang kalau saya katakan masih satu kawasan degan Pantai Baron. Hanya beberapa ratus meter dari Pantai Baron. Pemandangan di pantai ini tak kalah indah dengan Pantai Baron. Disini aku pun masih memuaskan hasrat untuk bermain air, menikmati alam yang indah.

Tempat tujuan ketiga yang kami kunjungi adalah pantai Krakal. Rasanya tubuh ini telah terlalu letih. Didera rasa capek juga rasa lapar. Kami memutuskan di pantai ini hanya makan siang. Makan sore tepatnya. Sambil Memandang Laut, menikmati ciptaanNya yang begitu sempurna. Hm, nikmat makanan yang kami bawa dari rumah benar-benar menghilangkan rasa laparku. Makan sepuasnya di tengah sepoi hembusan sang bayu semakin menambah nikmatnya sore itu. Selesai makan kami pun memtuskan untuk pulang. Di sepanjang perjalanan aku tak ingat apa-apa lagi. Aku kembali terlelap dalam mimpi.

Catatan : ML= Memandang Laut
Foto : Dokumentasi Penulis

2 Comments:

  1. pasti indah...apalagi kalau berdua seperti pic di atas....hehehe....

    BalasHapus
  2. Pantai Baron, Krakal dan Kukup adalah pantai yg indah. Bagaimana sekarang? bersih? atau malah sebaliknya?

    BalasHapus

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)