Blantika Musik Indonesia selalu diwarnai oleh banyak munculnya penyanyi baru. Indah Dewi Pertiwi adalah salah satunya . Lewat Album HIPNOTIS penyanyi yang akrab disapa IDP ini meraih “SCTV Music Awards 2011” untuk Album Pendatang Baru Solo Ngetop. Kini video full version dari lagu Hipnotis sudah dapat dinikmati oleh teman-teman semua. Album “HIPNOTIS” sendiri kabarnya telah terjual lebih dari 1,7 juta copy (sumber : http://detik.com). Termasuk kamu gak tuh pembelinya? Jangan ngaku-ngaku fans nya alias “Teman TerINDAH” nya jika belum membeli albumnya, hehe...

Pembuatan video klip Hipnotis menghabiskan biaya yang tidak sedikit, mencapai milyaran rupiah. Ini menunjukkan keseriusan untuk sebuah video klip. Bisa dibilang luar biasa. Angka milyar rupiah biasanya cukup untuk sebuah film. Lalu bagaimana dengan sebuah video klip yang berdurasi 8 menit? Dalam pikiran kita pasti sebuah video yang berbeda dengan kebanyakan video klip musik di Indonesia.

Video klip IDP ini tergolong unik dan menarik. Banyak komentar, banyak pendapat tentang video klip ini. Setidaknya di beberapa Blog yang saya kunjungi. Latar dan ”tema” yang berbeda di setiap scene membuat video ini terlihat unik dan menarik untuk ditonton. Ada yang bilang ini kampanye go green, karena latarnya di Pegunungan. Ada juga yang bilang ini kecintaan terhadap keindahan alam Indonesia, karena pengambilan video di beberapa tempat wisata di Indonesia. Bahkan ada yang bilang juga video ini bertema film hollywod Transformer karena ada robotnya dan masih banyak lagi pendapat mereka yang telah melihat video klip IDP ini.

Video klip Hipnotis full version berdurasi 8 menit. Dari segi kecanggihan teknologi, penggarapan video ini sangat memukau. Bagi yang suka lihat film-film action-nya hollywod, gambarannya kira-kira seperti itulah. Ada scene meteor jatuh ke bumi, tepat di negara kita tercinta Indonesia. Mungkin itu gambaran sekarang Indoesia lagi ketiban banyak bencana (loh apa hubungannya, hehe lol :-D)

Scene selanjutnya ada speaker, berubah jadi robot, lalu berubah tuh jadi manusia. Yup, berubah jadi IDP. Wah, IDP dulunya robot kali ya? Bukan itu saja dancernya juga berasal dari robot, dari luar angkasa, haha, piss mbak IDP. Hm intinya video ini sangat bagus. Menunjukkan totalitas dalam berkarya dan bermusik. Tapi menurutku lirik lagu sama video klipnya kok tidak relevan ya? Udah pada hafal lirik lagunya kan? Kalo belum, pasti bukan ”Teman terINDAH” nih.

Ups, kebanyakan ngoceh nih. Daripada penasaran, mending tonton aja langsung videonya di bawah ini. Tapi ada pesennya nih dari mbak Indah Dewi Pertiwi, cintai Musik Indonesia, hargai karya anak bangsa. Beli Albumnya yang ASLI bukan BAJAKAN!!! Cinta Indonesia, STOP PEMBAJAKAN!



1 Comments:

  1. Wah Kek-Nya Asyik Nih... :D
    Trimakasih Infonya KangMas...

    BalasHapus

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)