WONOGIRI - Warga Randubang, Desa Pare, Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah dikejutkan dengan penemuan granat aktif oleh Sutiyo.

Ditemukannya granat aktif sebesar kepalan tangan ini bermula ketika Sutiyo sedang mencari rumput untuk pakan ternak di lereng Gunung Gono, Kamis (19/3/2009).

Saat itu Sutiyo kebingungan mencari tali atau rotan untuk mengikat rumput yang dikumpulkan. Pasalnya, ketika berangkat mencari rumput, Sutiyo hanya membawa sabit tanpa membawa keranjang rumput.

Bingung tak mendapatkan rotan ataupun tali, Sutiyo memilih akar pohon yang bergelantungan di depan mulut goa kecil di lereng gunung Gono sebagai tali untuk mengikat rumput.

Saat memotong akar pohon, pandangan Sutiyo tertuju pada sebuah benda di antara bebatuan. Merasa melihat benda aneh, Sutiyo mendekati benda tersebut dan membawanya pulang. Setibanya di rumah, Sutiyo menunjukan benda aneh yang ditemukannya kepada para tetangganya.

Betapa terkejutnya Sutiyo ketika diberitahu bahwa benda yang ditemukannya adalah sebuah granat. Karena takut, Sutiyo sempat membuang granat tersebut.Untungnya, granat yang dibuang oleh Sutiyo tidak meledak.

Akhirnya perangkat desa setempat melaporkan penemuan granat tersebut ke pihak polisi. Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Sugiyo mengatakan, setelah adanya penemuan granat oleh seorang warga, pihaknya langsung menuju lokasi. Saat diteliti, ternyata granat nanas yang ditemukan itu merupakan granat buatan tahun 1950 yang tak sempat meledak saat perang.

"Kami minta bantuan Tim Gegana Brimob untuk mengamankan granat nanas aktif ini," jelas Sugiyo.
From=okezone.com

0 Comments:

Posting Komentar

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)