Ahaha,,, ihihihii, uhuk-uhuk,,,,,. Nah loh, belum juga mulai posting udah batuk. Bukan gitu maksudnya sodara-sodara. Aku seneng aja, akhirnya aku bisa update posting lagi setelah sekian lama vakum dari dunia penulisan (cie ile, gayanya udah kayak penulis beneran). Tapi bener lho, udah lama banget gak nulis di blog ini. Aku itung-itung sih sekiktar 3 bulan. Terakhir posting awal-awal puasa kemarin, bulan agustus 2010. Keliatan kan posting terakhir tanggal berapa. Efeknya alexa rank sekarang jadi 24 juta lebih. Gila gak tuh, dulu aja udah nyampai 3 jutaan, malah sekarang jadi 24 juta. Mau nembus satu juta aja susahnya minta ampun. Emang sekarang ini berapa sih blogger baru yang lahir setiap harinya? (Lhoh lhoh makin ngelantur) Mending survei aja kali ya? But, it's OK dengan tiap hari blogger baru berarti semakin banyak orang yang suka dengan dunia kepenulisan. Senang berbagi cerita, rajin, baik hati dan dan suka menabung. Hahaha, makin gak karuan :p

Demi mengobati kerinduan pembaca, aku nulis lagi neh. Hehehe, maaf kalo tersinggung, maksudku, biar temen-temen yang kebetulan maen kesini bisa komentar di posting yang baru. Males kan tiap berkunjung isinya masih aja postingan setahun yang lalu. Ntar dikira blognya udah matek, is dead kalo bahasa bule :D

Tapi seperti biasa, tulisanku masih payah, masih gak jelas, dan mungkin cuma coretan-coretan gak karuan. Tak apalah, yang penting kan ORISINIL (halah maksa). Maaph yee.. ;)


Aku mulai ya ceritanya (emang dari tadi belum mulai ya, sambil garuk-garuk kepala meski gak gatal).


BAGIAN I


Akhir bulan Oktober sampai awal-awal November ini rasanya banyak kejadian yang menggelitik, lucu, menyenangkan, dan HARUS dibagi disini. Tanggal 28 Oktober kemarin, tahu kan tanggal 28 Oktoober hari apa? Yap hari Sumpah Pemuda! Nah pada hari itu juga kakakku melahirkan anak pertamanya. Lucu, imut, ganteng (kayak om nya ^.^) Mau tahu namanya? Emang penting? Ya deh, namanya Lingga Anindya Nayyotama.


BAGIAN II


Hari Senin tanggal 8 November 2010. Hari yang membosankan. Kerjaan menumpuk kayak baju-baju kotor di kamarku. Di kantor, rasanya pengen kabur saja. Nah, beneran aku kabur. Tapi kaburnya disuruh (yah bukan kabur namanya). Aku disusuh fotocopy surat undangan banyak banget. Biasalah surat teguran untuk rekanan biar cepet-cepet menyelesaikan pekerjaannnya. Aku sebenarnya malas banget. Masa iya udah disusuh ngetik, masih disuruh pula fotocopy. Tapi mau gimana lagi, nurut saja.


Sambil bersungut-sungut (tapi tak seperti marmut), aku berangkat fotocopy. Sampai di tempat fotocopy, ternyata ada cewek yang pakai seragam kayak yang aku pakai. Ihiiir, ihiiir.... (hahaha, hobi baruku suka ngomong ihiir, padahal aku gak tahu artinya apa. Jangankan ihiir, uhuur aja aku gak tahu). Nah, beteku jadi ilang gara-gara liat tuh cewewk. Langsung semangat 45. Dan apesnya gara-gara ngeliat tuh cewek, aku kepleset, hampir jatuh. Gubrak, utung dia gak tahu kalo aku hampir jatuh gara-gara dia. Bisa Ge eR dia ;)

Setelah itu terjadi obrolan ringan-ringan saja.

Aku : Ehem, fotocopy ya mbak?


Dia : Iya mas (sambil melengos, kayaknya sambil bilang, emang sini jualan rujak)


Aku : Banyak banget (sambil ngelirik, yang difoto copy apaan)


Dia : Iya mas (dalam hatiku, emang kamusnya cuma "iya mas" dari tadi jawabannya singkat banget)


Aku : Owh kerja di Diknas ya? Kenal mas "A" gak?


Dia : Iya kenal, mas temennya?


Aku : Bukan, aku tetangganya. (Nah gitu donk, balik nanya)


Aku : Udah lama kerja disana?


Dia : Udah lama banget mas, udah 3 tahun.


Aku : Masih lebih lama saya mbak. Saya 5 tahun. (aku paksakan, meski dia gak nanya)


Aku : Namanya siapa mbak?


Dia : Lxx


Aku : Aku Aris (mengenalkan diri, meski gak ditanya)


Akhirnya dia duluan, pamit juga sih, soalnya fotocopy nya juga udah selesai, mau ngapain lagi coba. Ihiiiiirrrrrr,,,,,,,,,,


Bagian III


Masih di hari yang sama, Senin 8 November 2010. Sehabis fotocopy, aku langsung buka facebookk. Aku nyari facebooknya tetanggaku. Hahaha, ngintip tetangga. Nah, ketemu juga facebook nya tetanggaku yang bernama si "A" yang tadi dibilang si Lxx adalah teman kantornya. Kemudian setelah ketemu, aku melihat daftar teman si "A". Search by name "Lxx". Blaik muncul coy,,,, Aku lonjak-lonjak sampai temen kerjaku bingung dengan sikapku. Aku cuek :D
Masih utuk-atik FB. Di add as friend gak bisa. Coba lagi. Gak bisa lagi. Ada apanya sih (kesal). Aku kirimi pesan lewat inbok aja ah. Siapa tau dibales. "Askum, ni yang tadi ketemu di fotocopy DXXX, inget gak? FB km gak bisa di add ya?" (gak lupa pakai smile). Aku tungguin. Lalu ada angka satu berwarna merah di gambar amplop di FB. Aku cepet-cepet buka. Uhuiii, dibales. Abis itu terjadilah obrolan di Chat nya FB.


Penasaran khan? Lanjooood :))


Aku: Ae


Lxx: Ae juga.


Aku: Sibuk? (kalo jawabnya iya berarti boong, masa sibuk masih sempet FBan)


Lxx: enggak kok. Tadi gimana bisa menemukan fb aku?


Aku:Bisa donk, gue getoh.... :p


Lxx: Iya gimana caranya??


Aku: Waduh galak. Tadi aku nyari fb nya mas "A", lewat fbne temenku


Lxx: lalu?


Aku: setelah ketemu aku cari namamu disitu. dan ketemu.


Aku: Nope dunk?


Lxx; Apa Tape? Gak ada


Aku: Nomor hapenya berapa?


Lxx: Owh itu maksudmu?


Lama banget, aku nungguin dia ngasih. Tetep diem aja


Aku: Halooo...


Lxx: Ya,


Aku; Mana nope nya?


Lxx: Buat apa?


Aku: Ya udah kalo gak boleh! Males chatting aku. (Pura-pura ngembek)


Lxx: Ngancem neh?


Aku: Enggak. Maksa ! (sama aja)


Dia masih diem aja.


Aku: Neh nomorku 085xxxxxxxxx (inisiatif, siapa tau dia berubah pikiran)


Dia: Jangan dikasih tau siapa-siapa ya?


Tiba-tiba hapeku bunyi, ada call dari nomor baru.


Dia: 081xxxxxxxxx ini nomorku


Dalam hatiku, nyerah juga kau, ihiiir....


Aku; OK tq, udah dulu ya, bye...


Dia : bye...


BAGIAN IV


Singkat cerita, dari FB kemudian smsan, lalu telpon-telponan. Komplit dah. Tanggal 10 November kan hari lahirku (Hari Pahlawan). Pagi-pagi hp ku dapet sms, ternyata Lxx yang sms. Ihiir... do'a nya banyak banget, ampe dua halaman kuarto kalo diprint :D lebay. Aku balesnya singkat aja kan pagi biasa masih bersih-bersih "Tq my New Friend". Eh, pas telpon gitu dia gak terima dibilang new friend, hihihi,,,


BAGIAN V


Hari ini, aku pulang kampung. Kangen sama emak. Karena udah dirumah mesti liat keponakan neh. Karena rumah kakaktu tuh lumayan jauh aku kesana naik motor.
Sesampainya disana, aku langsung cium, peluk, foto ponakanku itu. Lutju, imut, ganteng. Tapi aku gak berani menggendongnya Man. Atut alo atuh. Hapeku bunyi, dapet balesan sms dari Lxx. Aku diem aja, masih asyik ma ponakanku. Dia aku ciumin trs, meski bobok. Biarlah, pikirku. Saat itu HP ku aku geletakin gitu aja deket ponakanku. Nah, pas aku nyium lagi, tiba-tiba hapeku bunyi, tp kali ini bukan bunyi sms, melainkan ringtone panggilan. Bunyinya lumayan keras, dan ponakanku kontan bangun dan nangis gitu. Haduh jadi ngerasa bersalah neh, naruh hape di deketnya. Tapi untungnya ibunya cepet datang, jadi dikasih itu, trs diem, :)
Maafin om ye, ganggu tidurmu. Jadi keponakan baruku terganggu sama buyi telpon dari kenalan baruku. Gak IHIIIIIIIRRRRR.........


Catatan: Dengan alasan privasi, nama agak disamarkan. Ada beberapa cerita yang mengada-ada, hehe... Terus biuat Nayyo, cepet besar ya, jadi anak yang sholeh, berbakti pada orang tua, berguna bagi nusa bangsa dan agama. Kmau lairnya SUMPAH PEMUDA, dan om lahirnya hari PAHLAWAN. Pasti ntar banyak kesamaan, tapi jangan sama bandelnya lho ya :p

2 Comments:

  1. penasaran lanjutannya nih.... :)
    selamat ulang tahun ya!

    BalasHapus
  2. Lanjutan apanya dulu neh? Kisah ponakan vs kenalan ya? Mudah-mudahan sih kenalan baruku jadi tante nya keponakan baruku, hahaha (ngarep)

    Oh iya, tengkyu ucapan ultahnya :)

    BalasHapus

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)