Beberapa tahun lalu mempunyai BLOG pribadi merupakan suatu kebanggaan. Karena banyak orang masih awam tentang pemrograman blog. Dikarenakan juga masih dibutuhkan biaya agar blog bisa ONLINE sehingga bisa diakses, diketahui, dan dibaca orang seluruh dunia. Tetapi sekarang, anda akan dibilang temannya Tukul, alias katrok kalo gak punya Blog. Iyalah, sekarang kan banyak penyedia layanan blogging yang gratis. Sebut saja, kepunyaan Google dinamai BLOGGER dengan akhiran domain nya( dot blogspot dot com), kemudian ada Wordpress, dan masih banyak lagi penyedia-penyedia blogging gratis lainnya.
Kalau beberapa tahun lalu hanya orang-prang terkenal saja yang biasanya membuat blog /situs pribadi, misalnya artis. Dan blog tersebut digunakan sebagai buku harian Online. Sehingga apa yang ditulis di blog biasanya hanya seputar pengalaman atau kegiatan sehari-hari orang tersebut. Tetapi sekarang ini kebanyakan orang membuat blog bukan sekedar menulis apa yang dialami (kisah pribadi). Dan memang menjadi tren saat ini adalah menghasilkan duit dari sebuah blog sederhana. Saya katakan sederhana, karena mengingat GRATIS diatas. Kenyataannya sekarang banyak orang yang kerjanya WAH (Work At Home) alias duduk di depan komputer di rumahnya sendiri, dollar pun mengalir. Tetapi bagi yang lebih profesional, tentu menyewa hosting dan domain berbayar, bukan gratisan. Karena yang berbayar mempunyai kelebihan dibanding yang versi gratisan.
Baru-baru ini ada info yang menarik. Siapa menyangka, orang terkaya di dunia, selama ini belum mempunyai situs/blog pribadi. Mungkin terlalu sibuk, atau terlalu populer, sehingga belum terfikir membuat situs pribadi. Siapakah dia? Dia adalah Sang Pemilik Microsoft, Bill Gates. Tiba-tiba dia meluncurkan situs pribadi yang berisi pemikiran dan hasil pembelajaran hidupnya.
Situs ini sebenarnya biasa dari sisi tampilan, tapi dari sisi isi dan karena sang pemilik adalah pemilik Microsoft dan orang terkaya di dunia maka isinya bukanlah hal yang biasa. Situs ini tentu dibuat dengan teknologi Microsoft yaitu ASP.NET yang terlihat dari ekstensi filenya yaitu aspx. Gambar di atas adalah tampilan situs pribadi Bill Gates.
Menu utama situs ini:
- What I’m thinking about ( apa yang saya pikirkan )
- What I’m Learning ( apa yang saya pelajari )
- My Travels (perjalananku)
- Curious Classrooms ( berisi pertanyaan dari anak-anak di dunia)
- Conversations ( diskusi dan percakapan dengan orang-orang pencari solusi di dunia )
- Infrequently asked questions ( pertanyaan berkualitas dari pengunjung )

Nah bagi ingin belajar sesuatu darinya silahkan kunjungi situsnya, dan tinggalkan pesan untuk nya, Mau ???




7 Comments:

  1. wah aku jadi tau sejarahnya ^____^

    BalasHapus
  2. bagus sahabatku beritanya,aku jadi mengerti

    BalasHapus
  3. mmm begitu ya...setelah sukses baru punya blog, dan sangat bagus isi blognya.

    BalasHapus
  4. sekrang sudah banyak ya yg punya blog.:D

    BalasHapus
  5. hihihi Na baru tau nih kag hehehe..
    thanks infonya yah :)

    Kag, ina minta bantuan yach,, Vote Disini
    Pilih Nafsul Muthmainah | http://inamuth2.blogspot.com Thanks kakag :)

    BalasHapus
  6. Postingan yang bagus. Sebagai info juga, banklink blog ini ada di sini.
    Perkenankan kami posting info juga, barangkali ada manfaatnya.

    1. Sarang semut papua
    2. Madu alam super
    3. Name chemistry
    4. Foto jadi kartu lebaran
    5. Umroh, haji dan investasi
    6. Reklame & percetakan
    7. Privat English & sertifikat
    8. Freeware - shopping cart
    9. Freeware - mesin email
    10. Kursus gratis
    11. Iklan bonafid

    Info selengkapnya: http://sutaryo.net/promosi.htm

    BalasHapus

Maaf semua komentar kami moderasi. Budayakan komentar yang santun demi kenyamanan semua pembaca yang berkunjung ke blog ini. Salam Blogger ;-)